Friday, March 16, 2018

Cara mengobati gudik atau scabies

Pengobatan yang tepat untuk mengobati gudik/scabises 


  Penyakit gudik adalah penyakit yang disebabkan oleh kutu kecil yang memasuki kulit dan membuat trowongan di dalam kulit,sehingga nampak seperti ruam-ruam merah di kulit dan menyebabkan rasa gatal yang sangat menyiksa. Kutu ini cepat sekali berkembang biak dan menyebar sehingga penularannya sangat cepat dan mudah melalui sentuhan kulit ataupun dari kain-kain yang telah disentuh oleh penderita.






Penyakit ini ditandai dengan rasa gatal yang sangat luar biasa, apalagi ketika berkeringat dan di malam hari rasa gatalnya semakin menyiksa, hinnga membuat kita terus menggaruk bagian yang gatal dan menyebabkan infeksi di kulit terkadang sampai terluka.


 Nah kali ini gue mau berbagi pengalaman bagaimana cara mengobati penyakit scabies/gudik ini. nah singkat cerita gue dulu pernah menderita penyakit ini,Tepatnya 5 tahun yang lalu. penyakit ini gue dapat ketika mengikuti kejuaraan bela diri di luar kota, sehinnga kami diharuskan menginap di hotel. kebetulan teman satu kamar ku sedang mengidap penyakit ini, langsung saja berselang beberapa hari akupun tertular penyakit ini. awalnya gue sangka hanya alergi biasa. tapi lama kelamaan penyakit ini terus menyiksa.
  


Dan gue memutuskan untuk pergi ke dokter untuk berobat, tapi tak ada perubahan juga.
sampai gue coba dengan cara tradisional menggunakan belerang, dan air panas itupun tak ada khasiatnya. setelah 3 bulan kemudian orang tua gue kembali mengajak pergi ke dokter namun sekali lagi hanya sia-sia dan tak manjur. 

 Dengan hampir putus asa pun gue langsung buka hp untuk searching tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit yang gue derita. dan menemukan rekomendasi obatnya yang menurut gue cocok untuk mengobati penyakit ini yaitu SCABIMITE. dan seperti dugaan gue sembuh dengan obat salep yang satu ini.

Dengan catatan dengan aturan sebagai berikut :

1. oleskan Scabimite keseluruh badan kecuali di bagian muka di malam hari sebelum tidur  dan jangan sampai terkena air hingga pagi hari. ulangi metode tersebut 1 minggu kemudian untuk membunuh sisa telur kutu. dalam proses penyembuhan memang rasa gatal bertambah kuat dan jangan di kerok, dan ingat pemakaian hanya 2 kali saja dan berselang 1 minggu.

2. cuci baju dan kain-kain yang di gunakan dengan air panas untuk menghilangkan sisa kutu scabies. serta kasur dijemur sesering mungkin.


Artikel ini di buat berdasarkan pengalaman pribadi saya, dan semoga bermanfaat untuk pembaca semua.



















1 comment: